Halaman

saya

saya
* Mengenai Saya Saya hidup di antara mereka dan Tuhan memberikan apa yang harus saya berikan untuk mereka dengan jalan berkesenian. Solo,19 January 1986....saya di ciptakan tuhan dan di lahirkan di tempat kecil dimana q menyebutnya rumah.Rumah di mana tempat pertama kali q pijak dan q melihat wajah kedua orang tua saya. Mereka membimbing,mengasuh dan memberi q semangat....,semangat untuk sebuah angan"hingga saya tumbuh menjadi dewasa.Tepatnya di tahun 2006,ISI Solo menjadi tempat study,dan menjadi proses jati diri dalam perjalanan hidup saya di seni lukis.Waktu mempertemukan saya dengan teman" dari seni rupa murni dan membentuk komunitas fine art di SOLO bersama mereka.bersama,kami membetuk kehidupan dalam proses berkesenian kami.

Rabu, 08 Februari 2012

Pocahontas
Ini potret, dilukis oleh seniman Virginia Mary Ellen Howe pada tahun 1994, mungkin penggambaran paling akurat dari Pocahontas itu mungkin. 

.SEBUAH PENGANTAR :

                  POCAHONTAS

            HIDUP NYA & LEGEND" 

OLEH WILLIAM MS RASMUSSEN DAN ROBERT S. TILTON

[Catatan Editor:. Berikut ini diambil dari katalog yang menyertai pameran Society Virginia Historical itu]

"Ketika saya berpikir tentang Pocahontas saya siap untuk mencintai orang India."
Herman Melville , The Man Keyakinan (1857) 1


Dia telah disebut Amerika Joan of Arc karena kebajikan suci dan keberanian mengambil risiko kematian untuk tujuan mulia. 2 Dia bahkan telah dihormati sebagai "ibu" bangsa, mitra perempuan untuk George Washington.Menyelamatkannya dari Kapten John Smith adalah salah satu episode paling terkenal dan menarik dalam sejarah kita. Beberapa tokoh dari masa lalu Amerika lebih dikenal daripada wanita Powhatan muda yang telah sampai kepada kita sebagai "Pocahontas."
Dia lahir dalam budaya yang memiliki beberapa pengetahuan tentang Eropa, dan setelah menetap mereka di pinggiran wilayah dikendalikan oleh ayahnya, dia rupanya tertarik pada orang-orang asing yang aneh. Sejumlah penulis sejarah berdirinya Jamestown menyebutkan namanya dan catat interaksi dengan para pemukim Inggris. Gadis Powhatan, yang dilaporkan telah disimpan John Smith dari eksekusi dan telah menikmati berputar-putar telanjang bersama anak-anak muda dari pemukiman Jamestown, akan sebagai wanita muda yang diculik sebagai pion politik, menjadi Kristen, menikah dengan seorang pemukim, dan dibawa ke Inggris sebagai contoh potensi Dunia Baru untuk indoktrinasi budaya. Itu adalah di antara anggota bangsa angkatnya bahwa dia mengambil sakit dan meninggal, pada usia 22, saat ia berusaha untuk kembali ke tanah airnya.
Ketenaran Pocahontas mulai dalam hidup sendiri. London Kontemporer disambut dengan kegembiraan seorang tokoh yang tinggal bukti bahwa penduduk asli Amerika dapat dikristenkan dan beradab. Pada awal abad ke-18, reputasi Pocahontas itu mapan. . Pembaca di Inggris dan di Benua telah menemukan exploit nya dalam literatur perjalanan populer periode, dan sketsa hidupnya telah disertakan pada peta Dunia Baru 3 Robert Beverley hormat kepada dirinya dalam sejarah tentang Virginia; Yusuf Addison menghormatinya dalam sebuah esai di Spectator;. dan anak sekolah Boston dicat fotonya 4 Sebagai orang Eropa abad ke-18 melihat kepada bangsawan alami "primitif" budaya, legenda Pocahontas saleh menjabat sebagai model berguna.
Abad ke-19 melihat penyebaran terbesar dari legenda Pocahontas. Ini adalah periode di mana sejarah singkat dari Amerika datang untuk diakui sebagai mengandung jenis elemen yang dapat digunakan dalam konstruksi narasi visual dan sastra romantis. Selama dekade pertama abad ini kisahnya telah direbut dari lingkup eksklusif sejarawan oleh novelis dan dramawan, yang telah mencatat potensi dalam peristiwa besar hidupnya untuk mengaduk penggambaran fiksi. Portraitists diberikan gambar, dan pelukis sejarah diciptakan dan daya tarik dari prestasi dia. Politisi berdebat "masalah India," perbudakan, dan sectionalists semua dimanipulasi kisahnya untuk perangkat mereka sendiri, dan rupa-nya yang terlihat pada berbagai iklan untuk tembakau dan obat-obatan. Kapal dari berbagai macam diberi nama setelah kedua Pocahontas dan Powhatan, seperti kereta akan berada di abad 20. Kota, kota, dan kabupaten juga mengadopsi nama-nama tokoh besar India dari Jamestown. Rekor dunia sebagai kuda tercepat di harness diselenggarakan oleh pacing mare besar Pocahontas 1855-1867. Dan sementara sejarawan hangat diperdebatkan kredibilitas catatan Smith hidupnya, satu perusahaan tentara Konfederasi dilakukan citranya pada spanduk seremonial.
Selama berabad-abad sejak pembentukannya, cerita Pocahontas telah begitu sering diceritakan kembali dan dihiasi dan sering disesuaikan dengan isu-isu kontemporer bahwa, sebenarnya daging-darah dan wanita telah lama disembunyikan oleh mitologi yang terus berkembang. Wanita muda ini, yang dikenal di kalangan orang sendiri sebagai "Matoaka" dan nama kecilnya adalah "Pocahontas" ("nakal sedikit" atau "mainan kecil"), 5 adalah seorang saksi mata konvergensi dari dua budaya yang berbeda. Meskipun ia tampaknya memiliki sejumlah kualitas luar biasa, termasuk kepribadian bersemangat dan menarik, 6 harus diingat bahwa apa yang kita tahu tentang hidupnya telah diangkat dari kisah laki-laki Inggris, yang semuanya membawa fantasi dan prasangka tertentu untuk menanggung pada representasi mereka di Dunia Baru dan rakyatnya. Anak perempuan dari Powhatan, yang Eropa dijuluki sebagai "raja" dan "kaisar", yang membuat putrinya seorang "putri", tidak meninggalkan kata-kata sendiri. 

CATATAN

1. Herman Melville, The Man Keyakinan: Masquerade Nya (Evanston, Chicago, 1984), hal. 140.
2. Salah satu ulama yang telah dibahas Pocahontas sebagai Joan of Arc adalah Ann Uhry Abrams, dalam "The Paradox Pocahontas: Kebanggaan Selatan, Voyeurisme Yankee, Identitas Etnik, atau heroik Feminin," sebuah makalah yang disampaikan pada pertemuan tahunan American Asosiasi Studi, Miami, Florida, Oktober 1988.
3. Satu peta Prancis, c. 1739 oleh Jean Baptiste Nolin, Jr, menunjukkan dalam sebuah sketsa pernikahan Pocahontas. Hal ini dimiliki oleh Perpustakaan Kongres dan diilustrasikan di Stuart E. Brown, Jr, Pocahontas (Berryville, 1989), hal. 21.
4. Bell Inn di London, yang dimiliki oleh seorang pemilik bernama Savage, telah menjadi kediaman Pocahontas selama kunjungannya dari 1616-17. Satu abad kemudian, Joseph Addison dalam satu tulisannya Penonton nya menamainya "La Belle Sauvage" ("The Savage Beautiful") untuk menghormati dia. Dia bisa memikirkan pahlawan lahir dan diasuh dalam lingkungan alam hanya sebagai orang keindahan. Lihat Pocahontas, La Belle Sauvage (London, setelah 1956); brosur ini membahas patung perunggu dari Pocahontas oleh David McFall ditugaskan oleh Cassell Publishing House pada tahun 1956.
5. William Strachey , The Historie dari Travaile ke Virginia Britannia , Bekerja dikeluarkan oleh Masyarakat Hakluyt, 1st ser, 6. (London, 1899), hal. 111. Lihat juga Charles Edgar Gilliam, "Nya Dearest Nama Anak Perempuan," William and Mary Quarterly , ser 2d, 21 (1941):. 239-42.
6. John Smith mencatat bahwa "kecerdasan, dan jiwa" dari Pocahontas adalah tanpa paralel antara orang-orang dia (Philip L. Barbour, ed. The Works Lengkap Kapten John Smith (1580-1631) ... [3 jilid;. Chapel Hill dan London , 1986], 1:93, 274; 2:260 Mereka kualitas tampaknya membuatnya menjadi favorit anak-anak banyak Powhatan ayahnya..
Lebih mendalam diskusi dari banyak topik yang disediakan dalam Robert S. Tilton,Pocahontas: Evolusi sebuah Narasi Amerika (New York, 1994). Lihat juga William Warren Jenkins, "Tiga Berabad-abad dalam Pengembangan Kisah Pocahontas dalam Sastra Amerika" (Ph.D. diss., Universitas Tennessee, 1977).
William MS Rasmussen adalah Lora M. Robins Kurator di Masyarakat Virginia Historical.
Robert S. Tilton adalah kepala Departemen Bahasa Inggris di University of Connecticut, Storrs.

Tidak ada komentar: