Halaman

saya

saya
* Mengenai Saya Saya hidup di antara mereka dan Tuhan memberikan apa yang harus saya berikan untuk mereka dengan jalan berkesenian. Solo,19 January 1986....saya di ciptakan tuhan dan di lahirkan di tempat kecil dimana q menyebutnya rumah.Rumah di mana tempat pertama kali q pijak dan q melihat wajah kedua orang tua saya. Mereka membimbing,mengasuh dan memberi q semangat....,semangat untuk sebuah angan"hingga saya tumbuh menjadi dewasa.Tepatnya di tahun 2006,ISI Solo menjadi tempat study,dan menjadi proses jati diri dalam perjalanan hidup saya di seni lukis.Waktu mempertemukan saya dengan teman" dari seni rupa murni dan membentuk komunitas fine art di SOLO bersama mereka.bersama,kami membetuk kehidupan dalam proses berkesenian kami.

Selasa, 07 Februari 2012














Jean-Michel Basquiat lahir di New York pada 22 Februari 1960, ayahnya adalah dari Haiti, ibunya adalah Puertorican. Pada tahun 1978 Jean-Michel Basquiat, bersama dengan temannya Al Diaz, memulai karir seninya sebagai sprayer grafiti di jalanan kota New York, ia menandatangani graffitis nya "SAMO", yang merupakan singkatan dari "Sial tua Sama". Dia mencari nafkah dengan menjual kartu pos dicat dan T-shirt, ia membuat kumpulan dari besi tua. Dia segera memanggil perhatian dari adegan seni New York. Basquiat memenuhi Keith Haring dan Kenny Scharf, yang keduanya menemukan inspirasi dalam adegan grafiti. 
Sangat otentik lukisan Jean-Michel Basquiat yang gaya, bahwa ia telah mendaftar ke kertas dan kanvas pada 1980-an, membuatnya menjadi bintang hampir malam. Pada tahun 1980 Jean-Michel Basquiat turut dalam "Tampilkan Times Square", yang mendapatkan dia banyak perhatian. Pada tahun 1981 kritikus seni René Ricard menerbitkan artikel "Anak Radiant" di majalah "Artforum". Breakthhrough sebagai seorang seniman akhirnya terjadi ketika ia berpartisipasi dalam pameran "New York / New Wave" di PS1. tahun yang sama. Pada usia 21 Jean-Michel Basquiat adalah artis termuda yang diundang untuk pameran documenta di Kassel terkenal. Pameran di Eropa, Jepang dan Amerika Serikat mengikuti dan mendapatkan dia di seluruh dunia pengakuan, karya-karyanya yang populer dengan kritikus, kolektor dan seniman lainnya. 
Pada tahun 1984 Jean-Michel Basquiat mendapat tahu Francesco Clemente dan Andy Warhol, dengan siapa dia bekerja bersama-sama. Andy Warhol tidak hanya menjadi pelindung, tetapi juga seorang teman dekat. 
Jean-Michel Basquiat meninggal karena overdosis heroin pada 12 Agustus 1988. Julian Schnabel potret artis dalam "Basquiat" Film tahun 1996. 

Tidak ada komentar: